Dompet Dhuafa Kirim Tim ke Tasikmalaya

VIVAnews - Dompet Dhuafa mengirimkan tim advance dari Disaster Management Unit (DMU-DD) ke Tasikmalaya, Jawa Barat untuk operasi tanggap darurat pascagempa.

Tim advance DMU-DD terdiri atas 1 unit mobil taktis DMU dan 1 unit ambulans disertai tenaga medis diberangkatkan Rabu, 2 September ore ini dari kantor Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) DD menuju Tasikmalaya.

Titik tujuan adalah BMT Priangan Timur, Tasikmalaya yang mengalami kerusakan akibat gempa. Rumah salah seorang pengurus BMT jejaring DD itu bahkan ambruk.Tim dibekali dana kemanusiaan sebesar Rp 50 juta

Direktur Program DD M. Arifin Purwakananta menyatakan DD siap mengucurkan bantuan lebih besar sesuai dengan laporan yang disampaikan tim advance. Sementara, DMU-DD akan langsung memberikan bantuan medis dan bantuan tanggap darurat lainnya untuk korban gempa Tasikmalaya.

“Sebagian tim akan melakukan assessment yang difokuskan untuk memetakan wilayah terdampak. Terutama di daerah pelosok dan terisolir agar kita punya data akurat mengenai wilayah yang terkena dampak bencana sehingga bantuan tidak bertumpuk di lokasi-lokasi tertentu,” ujar Iman Surahman, Koordinator Lapangan DMU-DD dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews, Kamis, 3 September 2009.

Dompet Dhuafa membuka rekening khusus bagi para donator yang ingin membantu. Bantuan untuk korban gempa Tasikmalaya dapat disalurkan langsung melalui: BNI Syariah cabang Fatmawati, no. rek. 009 153 9002 dan BCA Pondok Indah, no. rek. 237 300 6343 atas nama Dompet Dhuafa Republika. 

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
Rizky Nazar

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Aktor Rizky Nazar saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran hubungan asmaranya dengan Syifa Hadju dikabarkan tengah retak yang disebabkan oleh dugaan orang ketiga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024