Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024
Sumber :
  • Dok Proliga

Yogyakarta – Juara bertahan Proliga, Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka Proliga 2024 dengan menekuk Jakarta Garuda Jaya.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis 25 April 2024, LavAni yang juga sebagai tuan rumah pada pembukaan ini menang dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20).

Klub yang didirikan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono sempat mendapat perlawanan dari para pemain muda Garuda Jaya, yakni pada set kedua di mana tim asuhan Li Quijiang mengimbangi hingga mendapat poin 22.

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allobank Electric, Samsul Jais angkat bicara soal kemenangan yang diraih timnya. Samsul mengaku jika dilaga perdana itu anak asuhnya belum bisa tampil secara maksimal.

Samsul menerangkan jika masih terjadi miskomunikasi antar pemain dilaga tersebut. Ke depan, Samsul meminta agar miskomunikasi ini tak lagi terjadi.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Ini pertama kali bermain, jadi komunikasi antara pemain lokal dan asing masih mencari-cari. Adanya miskomunikasi antar pemain itu, sehingga membuat seter ada kesulitan dalam memberi bola," ucap Samsul usai pertandingan.

Samsul membeberkan selain masih terjadi miskomunikasi, ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan timnya untuk pertandingan ke depan. Evaluasi ini di antaranya adalah masalah di-block pemain.

Tim Jakarta LavAni Allo Bank Electric di Proliga 2024

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Masih ada kekurangan di block, dan kesalahan dalam receive karena terbiasa menerima bola di belakang dari servis lawan. Akan kita perbaiki. Mudah-mudahan ke depan kekurangan dapat kita evaluasi," urai Samsul.

Sementara itu, manajer tim Garuda Jaya, Loudry Maspaitella menyebut anak-anaknya awalnya memang sedikit grogi dan belum dapat chemistry.

"Tapi setelah mendapatkan poin dan melakukan selebrasi akhirnya bisa sedikit bermain lepas," ujar mantan kapten tim nasional itu, usai laga.

Loudry optimis setelah laga melawan juara bertahan LavAni, tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang akan tampil lebih baik pada laga berikutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya