Ketua MK: Ya Allah, Saya Mohon Ampun

Arief Hidayat.
Sumber :
  • antaranews.com

VIVA.co.id - Ketua Mahkamah Konstitusi, Arief Hidayat, mendatangi gedung tempat ia bertugas itu tak lama setelah Wakil Ketua MK, Anwar Usman, tiba di sana.

MA Kurangi Hukuman atas Hakim MK Patrialis Akbar

Arief pasrah dan meminta ampun pada Tuhan karena anak buahnya ternyata tertangkap dalam praktik suap. Ia merasa bersalah lantaran tidak bisa menjaga MK dengan baik.

"Saya bisa komentar begini, 'Ya Allah saya mohon ampun. Saya tidak bisa menjaga MK ini dengan sebaik-baiknya'," kata dia di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis 26 januari 2017.

MK Tolak Eksepsi Tim Jokowi soal Berkas Gugatan Baru Prabowo

Ia mengaku hari ini bersama dengan hakim MK lain akan melakukan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap PA yang merupakan hakim MK. Kemudian, ia akan membeberkan hasil rapat itu pada awak media.

"Nanti setelah rapat RPH saya akan menemui Anda semua," tuturnya.

Tim Hukum Prabowo Singgung Biaya Fotokopi Berperkara di MK Miliaran

Selain itu, Arief mengaku tidak bisa menentukan nasib Patrialis Akbar. Alasannya, ia harus berkoordinasi dengan hakim MK lainnya.

"Karena saya tidak bisa sendiri, apa yang saya lakukan harus seizin hakim," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo membenarkan pihaknya mengamankan sejumlah oknum terkait lembaga penegak hukum. Dia juga membenarkan salah satu yang ditangkap adalah Patrialis Akbar.

Kendati demikian, Agus belum bersedia menjabarkan terkait kasus apa dan bagaimanan. Dia hanya memastikan bahwa penangkapan itu dilakukan di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya