Gubernur Aher: Daripada Ikut Aksi 112, Lebih Baik Berdoa

Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/16.

VIVA.co.id - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau masyarakat Jabar tidak ikut aksi 112 pada Sabtu 11 Februari 2017 di Jakarta. Menurutnya, dalam rangka ikut aktif menciptakan kondisi aman tidak perlu turun ke jalan hingga berdesakan.

Kapolda Metro: Aksi 112 Aman dan Tertib

"Kalau mau, kita berdoa supaya Pilkada DKI dan lainnya yang serentak supaya berjalan aman lancar, diselenggarakan di Jawa Barat saja," kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, seusai pemberian penghargaan PON dan Peparnas di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu 8 Januari 2017.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu menjelaskan, doa di mana pun dipastikan terkabul apalagi jika tujuannya untuk kelancaran bersama. Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh imbauan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan agar tidak ikut aksi 112.

Jika Terpilih, Sandiaga Janji Akan Lindungi Pers

"Saya setuju kalau Kapolda mengimbau untuk tidak ikut acara di Jakarta. Nggak masalah. Bagus saya setuju," katanya.

Aksi 112 rencananya akan digelar pada 11 Februari 2017 dan dipusatkan di Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya mengimbau masyarakat tak menggelar aksi itu.

Sandiaga Bantah Aksi 112 Bermuatan Politik

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan mengaku telah mendengar rencana aksi massa 112. Namun ia menegaskan, hingga saat ini, belum ada pemberitahuan resmi atau pun surat izin aksi yang masuk Polda Metro Jaya. Ia pun meminta aksi itu tidak dilaksanakan.

Aksi Damai 112

AJI Jakarta dan IJTI Kecam Kekerasan Jurnalis di Aksi 112

Mengancam kebebasan pers.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2017