FOTO: Perjuangan Polisi dan Warga Bawa Kotak Suara

Perjuangan anggota Kepolisian Resor Aceh Barat dan petugas Pemilu mengantrakan surat suara ke daerah pelosok, Selasa (14/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Pilkada Serentak 2017 usai digelar pada Rabu, 15 Februari 2017. Sejumlah wilayah menyelengarakan pesta demokrasi ini dengan aman dan lancar.

Aksi Perusakan Logistik Pilpres di Rusia, Kotak Suara Dibakar dan Disiram Cat

Meski begitu, sejumlah cerita unik usai Pilkada masih menjadi perbincangan. Salah satunya adalah perjuangan para petugas mengantarkan kotak suara ke daerah terpencil.

Ketiadaan akses jalan, membuat petugas harus rela menempuh jalan kaki, menyeberangi sungai, menaiki gunung dan menempuh medan berbahaya demi untuk mengantar dan kemudian membawa lagi kotak suara yang digunakan untuk pemungutan suara.

95 TPS di Tangsel Gelar Penghitungan Ulang Usai Kotak Suara Dibuka

Di Aceh Barat salah satunya. Perjuangan membawa kotak suara bukanlah perkara mudah bagi polisi dan petugas pemilu di daerah ini. Medan yang dilalui juga terbilang sulit dan mungkin saja mengancam nyawa.

Berikut sejumlah foto perjuangan polisi dan petugas Pemilu yang berjuang mengantarkan surat suara ke daerah pelosok, yang dikutip VIVA.co.id dari laman tribratanews.

Gara-gara Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Bantuan Paving Block yang Diberikan pada Warga

Perjuangan polisi dan petugas pemilu di Aceh Barat

FOTO: Anggota kepolisian dari Aceh Barat dan petugas pemilu mengantarkan kotak suara ke daerah pelosok saat melintas di seutas tali baja untuk menyebrang sungai/tribratanews

Perjuangan polisi dan petugas pemilu di Aceh Barat

FOTO: Para petugas Pemilu di Aceh Barat menyeberangi sungai deras untuk membawa kotak suara/tribratanews

Perjuangan polisi dan petugas pemilu di Aceh Barat

FOTO: Petugas pemilu dan anggota kepolisian Resor Aceh Barat berjalan kaki mengawal kotak suara milik warga untuk Pilkada Aceh Barat/Tribratanews

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya