Korban Longsor Ponorogo Ditemukan, Kondisinya Mengenaskan

Pencarian korban bencana longsor Ponorogo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Tim gabungan Basarnas, TNI, Polri beserta relawan kembali menemukan satu korban tanah longsor yang terjadi di desa Banaran, Kecamatan Pulung Ponorogo, Jawa Timur, Senin, 3 April 2017.

Longsor di Ekuador, 7 Orang Tewas dan Puluhan Orang Hilang

Penemuan satu korban ini membuat korban tewas akibat longsor bertambah menjadi tiga orang. Korban ditemukan jelang dihentikan proses evakuasi.

Korban bernama Nadi (45) ditemukan di dekat kandang kambing, berdekatan dengan dua jenazah yang ditemukan sebelumnya.

Jalur Double Track KA Bogor-Sukabumi Longsor: 2 Orang Tewas, 4 Tertimbun

Menurut stasiun tvOne, saat ditemukan, korban yang merupakan warga setempat dalam kondisi mengenaskan. Kaki korban putus. Korban terjepit di reruntuhan kandang ternaknya. 

Sementara itu, proses pengambilan tubuh korban berlangsung lama lantaran kepala dan tangan korban terjepit material yang mencapai 17 meter lebih.

Longsor di Banjarnegara Timpa Rumah Warga, 1 Tewas Tertimbun

Nadi merupakan korban tewas ketiga yang ditemukan dari total 28 korban yang dinyatakan hilang. Sebelumnya, dua korban lainnya atas nama Katemu dan Iwan sudah ditemukan.

Setelah proses evakuasi korban berhasil, pencarian korban lainnya dihentikan lantaran hujan deras mengguyur wilayah tersebut hingga rawan akan terjadi longsor susulan. (ren)
 

Proses pencarian korban longsor dan banjir bandang di Kabupaten Humbahas.

Hari Kelima Pencarian Korban Longsor Humbahas: Nihil Jasad tapi Ditemukan Rahang Manusia

Banjir bandang dan longsor terjadi di Kabupaten Humbahas terjadi pada Jumat malam, 1 Desember 2023. Dilaporkan dua orang tewas dan 10 masih hilang.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023