Alasan Prabowo Ogah Usung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Partai Gerindra memastikan tidak akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. 

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

"Sudah sangat tipis (Ridwan Kamil) ke Gerindra untuk diusung jadi Gubernur Jabar," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, Kamis, 27 April 2017.

Dasar penolakan ini, selain untuk menonjolkan kader sesuai instruksi Prabowo Subianto, unsur kekecewaan dan kekhawatiran akan dikhianati menjadi keputusan Gerindra menolak Ridwan Kamil.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Pak Prabowo lebih senang kader yang ditampilkan. Ada pengalaman buruk mengangkat individu pimpinan daerah nonkader, tapi dalam perjalanannya dikhianati dan tidak sesuai dengan visi dan misi partai," ujar Mulyadi.

Tak cuma itu, dasar lain yang memperkuat yakni langkah Ridwan Kamil menyambut pinangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Secara otomatis, kata Mulyadi, hal itu mengakhiri kerja sama politik dengan Gerindra.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

"Kami kan misinya mendukung Pak Prabowo sebagai presiden dan Nasdem mengusung Jokowi. Itu sudah nadi kata kunci berseberangan dengan visi dan misi kami. Jadi sudah selesai," ujar Mulyadi. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024