Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari

Tasikmalaya, Jawa Barat – Politisi Partai Gerindra yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengaku siap menjadi Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat 2024. Pernyataan itu disampaikan Dedi Mulyadi saat menghadiri kegiatan Gelaran Safari Budaya, di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu malam, 17 Juni 2023.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Kedatangan Dedi Mulyadi di lokasi Gelaran Safari Budaya disambut meriah ribuan warga. Mantan DPR RI Periode 2019 - 2024 Fraksi Partai Golkar itu mengaku bangga banyak masyarakat yang menunggunya. 

Saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan dialog publik, terlebih menjelang tahun politik. Hal ini membuat Dedi Mulyadi merasakan atmosfer baru karena saat ini, ia identik dengan Pencalonan Presiden Prabowo dari Partai Gerindra.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Memang, setiap saya berkunjung ke mana pun masyarakat selalu berbondong - bondong datang. Dibalik itu, saya melihat ada sebuah kerinduan publik. Mereka butuh dialog yang isinya kebahagiaan, apalagi sekarang tahun politik tidak boleh ada lagi ketegangan - ketegangan. Ini merupakan atmosfer yang saat ini saya identik dengan Pak Prabowo," kata Dedi Mulyadi, di sela kegiatan Gelaran Safari Budaya.

Disinggung soal isu pencalonan Gubernur Jawa Barat, Dedi mengaku siap. Bahkan, ia menjawab sambil bercanda bahwa jadi Ketua RT hingga Camat saja dirinya akan siap. Namun, saat ditanya mengenai kesiapan partai politik dalam hal ini Partai Gerindra, Dedi memilih tak menjawab.

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Namun, lanjut Dedi, saat ini ia tengah fokus terhadap pemenangan Prabowo Subianto dalam pencalonan Presiden 2024.

"Saya hari ini fokus memenangkan Pak Prabowo di Jawa Barat dan Indonesia. Ke depan nasib saya akan seperti apa, biar Allah yang menentukan. Saya kan sudah pidato. Saya katakan, saya jadi RT siap, saya jadi RW siap, jadi RT sama Camat saja siap," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi membantah isu yang beredar bahwa dirinya pindah ke Partai Gerindra karena tak diusung Golkar maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 mendatang . 

"Sebenarnya enggak (karena alasan tak diusung Golkar maju Pilgub) itu juga. Sekarang maju di DPR RI dan memenangkan Pak Prabowo," ujar Dedi kepada wartawan di Lembang, Bandung pada Jumat, 16 Juni 2023.

Politikus Gerindra Dedi Mulyadi

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Sejak resmi menjadi kader Gerindra, Dedi mengatakan fokusnya kini maju sebagai calon anggota legislatif (caleg). Ia juga akan fokus membantu Prabowo Subianto memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Kalau urusan Jabar 1 itu nanti, gimana rakyat Jabar aja," ujarnya.

Ia juga menampik bahwa kepindahannya ke Partai Gerindra karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang merupakan rival politiknya di Pilgub Jabar 2018 lalu. "Enggak ada kaitannya," tegas Dedi.

Laporan: Denden Ahdani/tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya