Puan Ketemu AHY Besok Pagi di GBK, Begini Kata Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal bertemu dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani hari Minggu 18 Juni 2023, pagi.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Pertemuan bakal dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, pertemuan ini merupakan momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi di Indonesia.

"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi dan gotong-royong diantara sesama anak bangsa. Pertemuan ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda, sekaligus menjadi angin segar bagi masa depan perpolitikan Indonesia," kata dia kepada wartawan, Sabtu 17 Juni 2023.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya,

Photo :
  • Istimewa

Kata dia, silaturahmi ini pun didasari etika politik dan sikap saling menghormati posisi politik masing-masing terkait kontestasi pemilihan presiden 2024. Meskipun saat ini Demokrat berada di posisi koalisi yang berbeda, namun, Teuku mengatakan pihaknya pun menyadari kalau pertemuan ini bisa jadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Teuku mengatakan, PDIP dan Partai Demokrat adalah dua partai besar, partai berdaulat dan independen. Keduanya sama-sama pernah jadi partai pemenang pemilu, berpengalaman dalam mengelola pemerintahan maupun sebagai partai oposisi. Selain itu juga punya pengalaman lengkap, baik di dalam maupun di luar pemerintahan.

"Karena itu, kami berpandangan bahwa pertemuan ini tidak hanya akan membicarakan agenda politik praktis, tetapi juga akan mendiskusikan isu-isu kebangsaan yang lebih besar. Kemitraan dan kerja sama antara PDIP dan Partai Demokrat ke depan diharapkan lebih luas, dan menjangkau agenda kebangsaan yang lebih fundamental," katanya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, Pemilu 2024 bisa berjalan secara terbuka, jujur, adil, dan demokratis. Maka dari itu, lanjut Teuku, semua aktor demokrasi senantiasa berkomitmen untuk menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dengan niat dan tujuan yang baik, pertemuan Mas AHY dan Mbak Puan ini Insya Allah akan membuahkan hasil yang baik pula," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya