Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Belakangan, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, menyebut kalau Jokowi bukan lagi menjadi bagian dari PDIP.

Ganjar: Manusia Mati Sekali tapi kalau Politisi Bisa Mati Berkali-kali

Kaesang mengaku dirinya tidak tahu-menahu soal status Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Itu saya kurang tahu," kata Kaesang kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024.

Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

Kaesang menyebut, persoalan status Jokowi dan Gibran itu merupakan urusan PDIP. Dia pun enggan mengurusi dapur partai lain. Walau hal itu menyangkut nasib orangtuanya dan juga kakaknya di partai tersebut.

"Tapi balik lagi, itu urusan partai lain, saya enggak ikut. Enggak ikut ngurusin dapurnya. Tapi balik lagi, PSI terbuka," jelasnya. 

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Sebelumnya diberitakan, Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, menyebut Presiden Joko Widodo bukan lagi menjadi bagian dari partai berlambang banteng moncong putih. Pasalnya, Presiden Jokowi kini sudah berada di kubu lain pada Pilpres 2024.

Dimana PDIP dan sejumlah partai koalisinya mengusung Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Sementara bagi PDIP, Jokowi justru berada di pihak Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja," ujar Komarudin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin, 22 April 2024.

Dalam kesempatan itu pula, Komarudin menyebut putra sulung Presiden Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka juga sudah bukan kader PDIP. 

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil keputusan itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya