Rapimnas PPP Resmi Usulkan Sandiaga Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sandiaga Uno di Rapimnas Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno direkomendasikan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres), mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi, melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP. 

"Bahwa Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo dalam pemilihan umum 2024," kata Arwani di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Photo :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Arwani menuturkan, pada Rapimnas ini sebelumnya diusulkan bahwa terdapat dua usulan cawapres yakni Sandiaga dan Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Namun Bapak Ketum Haji Mardiono memahami apa yang menjadi pemikiran dari peserta Rapimnas dan tentu juga mengapresiasi atas telah disebutkannya nama beliau sebagai salah satu dari nama nama capwares yang akan disuslkan dalam Rapimnas ini," ujarnya. 

Mardiono kata dia, menyampaikan bahwa akan fokus mengawal seluruh proses kerja partai memenagkan Pemilu pada 2024 mendatang. 

"Beliau akan mengawal dari Sabang sampai Marauke memastikan seluruh para caleg caleg bekerja secara maksimal. Oleh karena itu beliau memutuskan untuk fokus sebagai paglima tertinggi dalam pemenagan Pemilu PPP dalam Pemilu 2024 nanti," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah rampung menggelar Rapimnas V yang bertempat di kediaman Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono yang berada di daerah Pakem, Kabupaten Sleman, DIY.

Salah satu keputusan dalam Rapimnas ini adalah nama yang diusung sebagai bakal calon presiden (bacapres) dari PPP untuk Pilpres 2024 mendatang. Nama Ganjar Pranowo menjadi sosok yang akan dijadikan bacapres dari PPP.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan berdasarkan hasil Rapimnas V PPP yang digelar rangkaiannya sejak 23 hingga 25 April 2023 telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung PPP di Pilpres 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya