Di Jember Bareng Relawan Saga, Habib Husein Muhdhar Doakan Ganjar Jadi Penerus Jokowi

Relawan Saga gelar Senandung Selawat untuk kemenangan Ganjar di Pilpres 2024.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga menggelar doa bersama bareng sejumlah habaib di Jember, Jawa Timur. Mereka ingin Ganjar bisa melanjutkan kepemimpinan Jokowi sebagai calon RI-1.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Bertempat di Pondok Pesantren Sirojul Anwar, Desa Pecoro, Rambipuji, Jember, Jawa Timur, Saga menggelar doa bersama bertajuk 'Senandung Selawat dan Doa dalam Meraih Kemenangan untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024'.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Saga Gus Nahib Shodiq, Dewan Penasihat Saga Habib Syarif Razie, Ketua DPW Saga Jawa Timur, Bambang Wahyuono dan beberapa tokoh habaib seperti Habib Ahmad Alaydrus dan Habib Husein Muhdor Al Muhdar.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

Hadir pula ribuan jemaah yang terdiri dari santri serta warga Desa Pecoro. Mereka bermunajat kepada Allah SWT agar Ganjar bisa menjadi Presiden RI 2024.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Ketua DPW Saga Jawa Timur, Bambang Wahyuono bersyukur kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Dia mengaku bersyukur pihaknya bisa bersilaturahmi dengan tokoh habaib Jember.

"Untuk mendoakan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024," kata Bambang, dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

Adapun Habib Husein Muhdhar Almuhdhar menyampaikan tausiah dalam acara tersebut. Dia mengajak warga Jember bisa memilih pemimpin yang tepat, yaitu sosok Ganjar Pranowo.

Dia menekankan Ganjar diharapkan bisa melanjutkan Jokowi dalam memimpin RI.

"Berdoa lah bersama untuk kebaikan kita dan juga berdoa Indonesia mendapatkan pemimpin yang tepat untuk Indonesia di tahun 2024, melanjutkan bapak Jokowi adalah bapak Ganjar Pranowo," kata Habib Husein Muhdhar.

Sementara, Pengasuh Ponpes Sirojul Anwar, Lora Muharomi Afeni Maulana menyambut kedatangan Saga. Lora Muharomi menyampaikan keinginannya agar Ganjar jadi Presiden 2024. Bagi dia, Ganjar merupakan sosok yang religius dan dekat dengan ulama.

"Sosok pak Ganjar Pranowo Inshaa Allah sosok yang diinginkan warga Desa Pecoro Kabupaten Jember", tutur Lora.

Acara tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Dewan Penasihat Saga, Habib Syarif Razie.

Saat acara Hadroh Ponpes Sirojul Anwar juga sempat melantunkan selawat di atas panggung. Rangkaiain acara itu disambut dengan suka cita oleh santri dan warga Desa Pecoro, Kabupaten Jember, Jatim dengan berselawat sambil mengibarkan bendera bertuliskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya