Petugas Tak Kuat Periksa Bau Kimia di Rumah Teroris Bandung

Ilustrasi-Penjinak bom
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Aroma kimia yang diduga dari bahan peledak milik terduga teroris Y alias Iyang di rumah kontrakannya di Kelurahan Antapani Kidul Kota Bandung diduga mengandung bahan radiasi berbahaya.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus bahkan menyebutkan saat penggeledahan di kediaman Iyang, ada seorang petugas yang sempat tak kuat mencium aroma yang ditimbulkan dari bahan kimia yang didapat di rumah Iyang.

"Saat masuk, meski pake masker gak kuat sampai satu menit. Ada salah satu petugas yang kuat, tapi saat dekat bahan kimia, langsung alergi tangan-tangannya," kata Yusri, Selasa, 15 Agustus 2017.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Karena itu, guna mengantisipasi dampak lain dari bahan kimia yang diduga untuk bahan peledak itu. Kini petugas menggunakan pakaian khusus antiradiasi.

"Di kamarnya itu tersimpan pake wadah masing-masingnya. Hitungan alerginya itu sampai nomor lima, kalau nomor 10 bisa kebakar," ujar Yusri.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Penangkapan terduga teroris di Kota Bandung bernama Y alias Iyang ini terjadi Selasa, 15 Agustus 2017. Dalam penangkapan itu kepolisian juga mengamankan seorang perempuan.

Namun belum diketahui apa keterlibatannya. Hanya saja dipastikan, pria yang berporfesi sebagai pedagang susu keliling itu adalah kelompok teroris dari Jemaah Ansharut Daulah. (Simak laporan soal JAD di sini)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024