Presiden Jokowi Rayakan Idul Adha 2017 di Sukabumi

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak ke Sukabumi dari Stasiun Manggarai
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun 2017 di Sukabumi, Jawa Barat. Presiden dan rombongan, bertolak menggunakan kereta Kepresidenan dari Stasiun Gambir, Kamis 31 Agustus 2017.

Panduan Penyembelihan Hewan Kurban yang Aman dari Covid-19

Hampir setiap tahun, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, Presiden merayakannya di luar Jakarta.

Walau menggunakan kereta, seperti biasa sambutan masyarakat terlihat tetap antusias. Sejak di Stasiun Manggarai, warga yang tahu bahwa kereta yang melewati adalah yang ditumpangi Jokowi, langsung mengabadikan dengan ponsel mereka.

Pedagang Hewan Kurban di Bekasi Akan Jalani Rapid Test

Hampir sepanjang perjalanan, saat kereta melewati pemukiman atau stasiun, warga sudah berjejer. Beberapa di antaranya melambaikan tangan.

Di Stasiun Bogor, kereta sempat berhenti beberapa menit. Hingga akhirnya kembali melanjutkan perjalanan.

Dokter Hewan Sebut Sapi Kurban Jenis Bali Wajib Tes PCR

Di sepanjang jalur menuju Sukabumi, seperti di sekitar Stasiun Batutulis, sekitar Stasiun Cicurug, warga terlihat berjejer di pinggir untuk melihat Presiden dan rombongan. Kereta yang ditumpangi pun memilih berjalan agak lamban.

Di Sukabumi, Presiden Jokowi langsung melaksanakan agenda kerjanya. Seperti membagikan Kartu Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan. Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada sejumlah masyarakat di Kota Sukabumi.

Selanjutnya, Presiden beserta rombongan akan bermalam di Kota Sukabumi untuk kemudian melaksanakan Salat Idul Adha keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam perjalanannya menuju Kota Sukabumi, di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya