Ajudan Adik Gamawan Fauzi Pukul Kamera Wartawan

Gedung KPK Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Adik kandung mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Azmin Aulia merampungkan pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa petang, 24 Oktober 2017.

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Namun, seusai diperiksa, Azmin terpantau terburu-buru menjauhi awak media.

Azmin yang juga menjabat Direktur PT Gajendra Adhi Sakti dikawal tiga orang, saat menuju mobilnya. Ia terus berjalan tanpa menjawab pertanyaan-petanyaan yang dilayangkan wartawan, sampai masuk ke dalam mobil Toyota Alphard B 2486 SOT.

Yasonna Dorong Forum Pengembalian Aset Korupsi Century dan e-KTP di Forum AALCO

Namun, saat Azmin sudah berada di dalam mobil, salah satu ajudannya yang duduk di kursi paling depan, justru memukul kamera salah satu wartawan televisi nasional. Akibatnya, sempat terjadi kericuhan.

Setelah sempat cekcok dengan jurnalis TV tersebut, mobil yang ditumpangi Azmin dan tiga orang ajudannya beserta sopir pun langsung meninggalkan kantor KPK.

Setya Novanto Dapat Remisi Idul Fitri, Masa Tahanan Dipotong Sebulan

Untuk diketahui, Azmin pada hari ini diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka proyek e-KTP Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

Sebelumnya, nama Azmin muncul dalam surat dakwaan Jaksa KPK terhadap mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto. Dia disebut menerima uang dari Andi Agustinus, alias Andi Narogong senilai 2,5 juta dolar Amerika. Uang itu sejatinya diperuntukan untuk Gamawan Fauzi, yang kala itu menjabat Mendagri.

Selain Azmin, penyidik KPK kembali memanggil mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir, mantan Ketua DPRD Sumatera Barat, Yultekhnil dan seorang staf fraksi Partai Demokrat, Eva Ompita Soraya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya