Novanto Masuk DPO, Fahri Hamzah: Orangnya di Rumah Sakit Kok

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menanggapi status Setya Novanto yang masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh KPK. Menurutnya, hal itu tak tepat.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Apalagi, saat ini, Novanto terbaring di rumah sakit pasca kecelakaan mobil pada Kamis malam, 16 November 2017.

"Mau dicari di mana, orangnya ada kok. Orangnya ada di rumah sakit. Dan dijaga katanya rumah sakitnya ada polisinya segala," kata Fahri di gedung DPR Jakarta, Jumat 17 November 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ia menilai langkah tersebut mengesankan agar KPK ditakuti. Fahri pun mengaku muak dengan sandiwara tersebut. Hal ini membuat hukum menjadi tak jelas.

"Daftar pencarian orang itu [kalau] orangnya enggak ada. Kalau orangnya ada, mau dicari bagaimana? Saya pegang bolpoin. Saya lagi cari bolpoin saya nih. Padahal bolpoinnya ada. Jadi gila dong, barang ada nyari bagaimana," tanya Fahri.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Novanto memang lagi diincar penyidik KPK sejak jadi tersangka kasus korupsi proyek e-KTP. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak Rabu malam, 15 November 2017. Tapi, Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

KPK sudah menyatakan Novanto masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO.
    
Pada Kamis malam, 16 November 2017, kendaraan mobil yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kecelakaan di Jakarta Selatan. Novanto pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau yang berlokasi di Jakarta Barat. Kemudian, pada Jumat siang 17 November 2017, Novanto dipindahkan ke RSCM. (ren)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024