Kahiyang Nikah, Kapolri Beri Arahan Polisi Medan: Jaga Itu

Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana disambut tari manortor
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Kirab budaya di pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan membuat polisi melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi. Ini dianggap penting agar tak menimbulkan kemacetan.

Ayunya Lima Seleb Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

"Kita berusaha membuat rekayasa lalu lintas agar tidak mengganggu kenyamanan publik secara signifikan. Mungkin yang agak rawan macet nanti saat kirab budaya," ucap Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Mako Polrestabes Medan.

Maka itu, Tito meminta jajaran Polda Sumut dan Polrestabes Medan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk melalui jalan alternatif saat kirab budaya berlangsung.

Menteri Kabinet Kerja Bahas Pernikahan Kahiyang dan Bobby

"Dalam hal ini saya minta ada jajaran Poldasu dan Polrestabes Medan untuk mensosialisasikan akan ada rekayasa lalu lintas. Publik harus tahu, mereka harus parkir di kantong parkir, bukan di lokasi acara yang nantinya bakal menyebabkan kemacetan," tutur Tito.

Kirab budaya akan berjarak sepanjang dua kilometer di kawasan jalan Ring Road Medan. Kirab dimulai dari Gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi, Komplek Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency), Medan, pada Minggu 26 November 2017.

Jokowi Minta Maaf ke Warga Medan 

Perhelatan itu didukung ribuan personel gabungan untuk melakukan pengamanan secara maksimal. Mengingat dalam acara kirab budaya ini, akan dikuti Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan bersama keluarga besar dari Solo beserta keluarga besar Bobby Nasution.

Tito menegaskan kepada anak buahnya untuk melakukan pengamanan maksimal di acara pernikahan tersebut. Termasuk mengantisipasi kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor.

"Jangan sampai masyarakat yang ingin mengambil kendaraannya kacanya pecah, mobilnya hilang. Jangan sampai terjadi demikian. Jaga itu," Jelas Tito.

Selama prosesi pernikahan ngunduh mantu Bobby Nasution di Medan. Tito meminta bantuan dan dukungan masyarakat di Medan untuk menjaga keamanan dan mensukseskan acara pernikahan ini. "Yang terpenting semua masyarakat Medan bisa mendukung acara ini agar berlangsung tertib dan tidak ada gangguan," ungkap Tito.

Untuk diketahui, pesta adat mandailing dan resepsi Ngunduh Mantu berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari tanggal 24-25 November 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya