Gerindra Berharap PAN Merapat di Sekber Pilpres 2019

Bendera Partai Amanat Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA – Malam ini, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera akan meresmikan Sekretariat Bersama atau Sekber Pilpres 2019.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade mengharapkan, partai lainnya seperti Partai Amanat Nasional bisa bergabung dengan Sekber ini

"Sekber PKS dan Gerindra ini masih terbuka untuk bergabungnya partai-partai lain. Mudah-mudahan, PAN juga bisa bergabung dalam Sekber ini," kata Andre, saat dihubungi, Jumat 27 April 2018.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Ia menjelaskan, tujuan adanya Sekber ini untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap isu-isu liar yang menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya menjadi King Maker atau Cawapres Joko Widodo saja.

"(Nanti) Yang hadir adalah Bang Sandi dan Bang Taufik dari Gerindra. Dari PKS, di wakili Sekjen PKS, Bang Mustafa Kamal," kata Andre.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

Sebelumnya, sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya pada Jokowi, di antaranya PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo.

Adapun Partai Gerindra, menginginkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden lagi. Lalu, PKS, PAN, Partai Demokrat belum menentukan keputusan. Sementara itu, PKB langsung mendeklarasikan Jokowi dan Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2019.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022