Hak Angket Kasus Century

Mengapa Kans Golkar Besar Pimpin Angket

VIVAnews - Peluang Idrus Marham, Sekretaris Jenderal Golkar, menjadi Ketua Panitia Angket Century besar. Menurut Ketua DPP Golkar, Priyo Budi Santosa, Idrus merupakan figur yang bisa diterima semua pihak.

Selain itu, "relatif lebih senior dalam segi pengetahuan tatakrama di DPR," ujar Priyo di Gedung DPR, Rabu 3 Desember 2009.

Idrus merupakan salah seorang dari enam calon anggota panitia angket dari Golkar. Lima lainnya, Ade Komarudin, Ibnu Munzir, Bambang Soesatyo, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Melkias Markus Mekeng.

Menurut Priyo, kemungkinan besar Idrus bertarung dengan Gayus Lumbuun yang diajukan PDIP. Sementara Demokrat kemungkinan besar mendorong Golkar. "Demokrat juga saya dengar mengajukan nama tapi ya akan mendorong Golkar," ujarnya.

Beredar kabar, pertemuan partai koalisi nanti malam untuk memuluskan langkah Idrus. "Taruhlah itu benar kan tidak salah kan," kata Priyo.

Menurut Priyo, sah-sah saja kalau ada lobi-lobi dalam masalah tersebut. "Kami juga menghormati fraksi lain yang berkeinginan jadi ketua," ujarnya.

Menurut wakil ketua DPR itu, sampai saat ini fraksi lain buka kartu. "Bisa saja nanti PKS, PPP, PKB, PAN, Gerindra, dan Hanura berkeinginan," katanya.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024