PDIP Yakin Peta Kekuatan Masih 6:3

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yakin fraksi-fraksi yang menganggap ada pelanggaran dalam bail out Bank Century masih solid. Peta kekuatan sampai pagi ini masih 6:3.

Anggota Pansus Hak Angket Century dari PDI Perjuangan, Gayus Lumbuun fraksi-fraksi yang menganggap bail out diwarnai pelanggaran kebijakan dan pelaksanaan masih lebih banyak dibandingkan fraksi yang menganggap bail out tidak ada masalah, sesuai prosedur dan sah.

"Sampai tadi pagi, saya masih firm, posisi masih 6:3," kata Gayus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010. Tiga fraksi yang tidak mempermasalahkan bail out, menurut Gayus, adalah Fraksi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional.

Soal sikap Fraksi Partai Gerindra yang diperkirakan akan merapat ke kubu Demokrat, Gayus tidak bersedia bicara banyak. Dia meminta semua pihak melihat apa yang terjadi nanti. Namun hasil konfirmasi yang dilakukannya tadi malam dan pagi ini, kekuatan masih 6:3. "Kita lihat saja nanti, kalau dalam beberapa jam ini bisa berubah, biar masyarakat saja yang menilai," kata dia.

Ditanya apakah peta kekuatan itu masih mampu bertahan sampai besok mengingat sidang paripurna hari ini hanya menyampaikan rekomendasi pansus, sedangkan pandangan fraksi baru disampaikan besok, Gayus masih percaya kekuatan tidak akan berubah.

"Saya percaya kalau di DPR pandangannya berdasarkan benar dan salah bukan kuat dan lemah, posisi 6:3 ini mudah-mudahan masih bisa bertahan sampai besok," kata dia.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024