Mega Ingin Perempuan Kembali Pimpin Indonesia

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno dengan anaknya, Puan Maharani
Sumber :
  • Antara/ Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginginkan perempuan kembali lagi memegang tampuk kepemimpinan di Indonesia. Bahkan, jika impiannya itu terwujud, dia sudah menyiapkan nazar khusus.

"Jika 50 atau 25 tahun kemudian, akan ada presiden perempuan lagi di Indonesia, saya akan sembayang khusyuk, dan benar-benar berterima kasih pada Tuhan," kata Mega. "Tapi, jangan segitulah (lamanya). Cepat-cepatlah," kata Mega dalam pidato di depan kadernya di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Angung No. 99, Jakarta Selatan, Kamis 12 Mei 2011.

Menurut Mega, perempuan harus mampu merebut tampuk kekuasaan di negeri ini karena baginya tiada perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Mengutip tokoh pergerakan India, Mahatma Gandhi, tanpa perempuan, negara tidak akan mampu terbang tinggi.

"Seekor burung garuda, tidak akan bisa terbang jauh ke angkasa, apabila kedua sayapnya berat sebelah. Yang kanan laki-laki, yang kiri perempuan. Demikian sebuah bangsa, tidak akan besar bila perempuan tidak punya hak yang sama. Sedemikian pentingnya perempuan Indonesia bergerak memajukan bangsa,'' kata Mega berapi-api.

Putri proklamator Soekarno itu melanjutkan, negeri ini dan nasib kaum perempuan tidak akan berubah hanya dengan diam. Mereka harus bergerak, dan mengambil inisiatif.

"Jangan mengatakan, saya ibu rumah tangga, ngurus anak-anak, suami, jadi capek. Apa darah, otak kita tidak sama? Sama! Karena kemauan. Sepanjang tidak ada niat, kita akan di situ terus. Nasib orang tidak akan berubah kecuali dia sendiri yang mengubahnya," kata Mega. (eh)

Profil Epy Kusnandar, Pemeran Kang Mus Preman Pensiun Ditangkap karena Kasus Narkoba
Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Top Trending : Pengalaman Tinggal Dekat Landasan Udara hingga Anak Kiai Sering Open BO Waria

Ada beberapa artikel yang menjadi pusat perhatian publik di Indonesia sehingga mendapatkan banyak pembaca untuk kanal Trending VIVA.co.id pada Sabtu, 4 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024