“Amir Syamsuddin Diganti untuk Penyegaran”

Amir Syamsuddin
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan pergantian Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat dilakukan untuk penyegaran. Sebelumnya, posisi itu diisi oleh Amir Syamsuddin yang kini menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM.

Ruhut menegaskan, tidak ada masalah apapun dengan kinerja Amir Syamsuddin di Dewan Kehormatan Demokrat. “Pergantian itu nggak ada kaitannya dengan apapun. Ini penyegaran saja,” ujar Ruhut, Rabu 8 Februari 2012.

Menurut Ruhut, semalam Amir menelepon dirinya, dan mengatakan langsung kepadanya bahwa ia tak lagi menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kehormatatan Demokrat. “Pak Amir bilang diganti oleh TB Silalahi. Sekarang Pak Amir di Dewan Pembina Demokrat,” ujar Ruhut.

Amir, lanjut Ruhut, juga menceritakan bahwa surat penonaktifan Angelina Sondakh dari kepengurusan partai adalah tanda tangannya yang terakhir selaku Sekretaris Dewan Kehormatan partai.

Sebelumnya, Wasekjen Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan keputusan pergantian Amir dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. “Beliau diganti oleh Pak SBY,” kata dia. (umi)

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi
Podcast Hari KI Sedunia

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

DJKI Kemenkumham turut memeriahkan Hari KI Sedunia dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya Podcast Hari KI Sedunia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024