Presiden Segera Angkat Menkes Baru

Presiden SBY melayat mantan menkes
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengungkapkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera menunjuk pejabat definitif Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang dua pejabat sebelumnya telah berpulang.

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut

Menurut Julian, SBY sudah menimbang kandidat untuk menempati posisi tersebut. "Akan segera ditunjuk oleh Bapak Presiden," kata Julian di Istana Jakarta, Senin 28 Mei 2012.

Julian menegaskan, presiden hanya menunjuk pengganti untuk dua posisi yang kosong itu, bukan melakukan reshuffle kabinet. "Ini posisi dua kosong itu, Menkes dan Wamen ESDM," ujarnya.

Siapa? "Nanti diumumkan. Saya tidak bisa spekulasi soal itu. Nanti dipertimbangkan oleh Bapak Presiden," katanya.

Seperti diketahui, posisi Menteri Kesehatan kini kosong setelah Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia akibat kanker paru. Sementara posisi Wamen ESDM juga kosong setelah pejabatnya meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora, yakni Widjajono Partowidagdo. (umi)

Cast film Dilan

Nostalgia Masa Kecil! Trailer dan Poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni Resmi Diluncurkan di Bandung

Rumah produksi Falcon Pictures secara resmi mengumumkan peluncuran trailer dan poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Bioskop CGV Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024