DPW Nasdem DIY Dukung Surya Paloh

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menegaskan kepengurusan mereka solid meski Hary Tanoesoedibjo mundur dari posisi Ketua Dewan Pakar Nasdem. Nasdem DIY menyatakan mendukung penuh kepemimpinan Surya Paloh dan Patrice Rio Capella.

“Untuk Partai Nasdem DIY masih solid dan tidak terpengaruh dengan mundurnya Hary Tanoesoedibjo,” kata Ketua DPW Nasdem DIY Subardi, Selasa 22 Desember 2013.

Mantan politisi Golkar itu juga menyatakan mundurnya Hary Tanoesoedibjo (HT) juga tidak mengganggu jalannya konsolidasi partai yang kini sedang gencar dilakukan oleh partai yang didirikan oleh Surya Paloh, pemilik Media Indonesia group itu. “Situasi di DPP juga tidak menganggu proses penyusunan daftar caleg. Proses penyaringan bakal calon disebutkannya terus berjalan," katanya.

Nasdem DIY sendiri mendukung penuh rencana Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai melalui kongres. Subardi berpendapat, Surya Paloh adalah ruh Nasdem yang dikembangkan dari awal mulanya sebagai organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat. “Kami akan mendukung langkah beliau untuk maju menjadi Ketua Umum Partai Nasdem,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem, Kabupaten Bantul, DIY Sukardiyono, sangat menyayangkan mundurnya HT dari Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem yang dilakukan secara cepat dan sifatnya dadakan. “Terlepas dari kami kecewa terhadap mundurnya Pak HT namun itu hak beliau dan dalam berpolitik keluar-masuknya kader adalah hal biasa,” katanya.

Selama kader melihat garis partai, visi dan misinya jelas maka seharusnya sebuah partai tidak tergantung dari seseorang namun melihat partai sebagai organisasi yang punya visi dan misi. “Bahwa Partai Nasdem itu bukan saja tergantung pada satu sosok semata namun sebuah organisasi yang punya visi dan misi,” katanya.

Lebih lanjut, mantan calon Bupati Bantul, periode 2010-2015 yang diusung oleh PKS dan Partai Demokrat ini kembali menegaskan mundurnya HT ini akan dibahas tersendiri dalam partai khusunya DPC Partai Nasdem se DIY dengan DPW Partai Nasdem DIY. “Yang jelas sejauh ini saya baru tahu mundurnya beliau dari Partai Nasdem dari media dan katanya disebabkan karena perbedaan visi-misi dengan Surya Paloh. Namun alasan sebenarnya kami tidak tahu,” katanya. (adi)

BNPB: Hujan Ekstrem Diprediksi Terjadi hingga 20 Mei, Warga Sumbar Harus Waspada
Pihak yang ajukan amicus curae kepada sidang Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Daftar yang Jadi Sahabat Pengadilan di Sidang Korupsi Eks Dirut Pertamina Karen Agustiawan

Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat masih terus melanjutkan sidang korupsi mantan Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Karen Agustiawan. Kini, sidang tersebut justru.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024