Ini Syarat Jadi Presiden PKS Pengganti Luthfi Hasan

Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaqq Tersangka Korupsi Impor Daging Sapi
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menerima pengunduran diri Luthfi Hasan Ishaaq dari jabatan Presiden PKS dan sudah menyiapkan penggantinya.

Menurut anggota Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur wahid, keputusan Majelis Syuro itu sudah diputuskan Kamis kemarin, 31 Januari 2013 di kediaman Ketua Majelis Syuro, Hilmi Aminudin di Lembang, Jawa Barat.

"Kalo Pak Luthfi dalam proses hukum, maka roda organisasi tidak efektif. Maka itu harus segera dicarikan penggantinya," kata Hidayat kepada VIVAnews, Jumat 1 Februari 2013.

Lalu siapa yang bakal menggantikan Luthfi Hasan?

"Presiden PKS adalah yang belum pernah menjabat Presiden PKS, harus anggota Majelis Syuro, sudah lama mengabdi dan layak menduduki posisi presiden PKS," tuturnya.

Dengan keputusan tersebut, sudah dipastikan, Nurmahmudi Ismail, Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring, tidak bisa menduduki jabatan tersebut. Sebab, ketiganya merupakan mantan Presiden PKS.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Yang pasti bukan Pak Tifatul, bukan saya, dan bukan Pak Nurmahmudi. Partai ingin menghadirkan orang-orang baru yang layak jadi Presiden PKS, " katanya.

Bukan hanya Presiden PKS, hasil rapat Majelis Syuro juga akan mengumumkan formasi baru yang akan menduduki posisi di DPP PKS. Rencananya, siang ini pukul 13.00 WIB, pimpinan Majelis Syuro akan mengumumkan formasi baru DPP PKS.

"Bersama pimpinan DPP, MPP dan Dewan Syariah akan mengumumkan formasi baru yang akan melanjutkan," katanya.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus impor daging sapi, Luthfi mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai presiden PKS, Kamis petang, 31 Januari 2013.

"Kepada pengurus terutama Ketua Majelis Syuro (Hilmi Aminudin) saya mengajukan pengunduran diri dari Presiden PKS saya juga anggota majelis syuro agar bisa segera diproses sesuai mekanisme organisasi," kata Luthfi. (sj)

Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024