Sekjen PKS: Kami Sudah Selesaikan Masalah dengan KPU

Sekjen PKS Muhammad Taufik Ridho
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews
Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad
- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Taufik Ridho, Rabu 22 Mei 2013, menyatakan bahwa partainya sudah melengkapi dokumen calon anggota legislatif (caleg) yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

"Masalah kami sudah selesai. Waktu itu ada perbedaan persepsi antara PKS dan KPU. Sekarang kami sudah lengkapi, semua dokumen yang diinginkan KPU," ujar Taufik di gedung KPU, Jakarta.
Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!


Taufik menjelaskan, PKS menyerahkan dokumen 494 caleg yang terdiri dari 300 laki-laki dan 194 perempuan. Dengan demikian, syarat kuota minimal 30 persen caleg perempuan sudah terpenuhi.


"Kalau dipersentasi, jumlahnya 39,7 persen. Lebih dari batas minimal," kata Taufik.


Menurut Taufik, mereka yang didaftarkan sebagai caleg ini merupakan kader piihan. "Mereka di usulkan oleh daerah. Kemudian mendapatkan rekomendasi dari pengurus. Caleg tidak mendaftarkan diri," kata Taufik.


Caleg yang didaftarkan ini telah melewati dua proses besar, yaitu penjaringan dan penyaringan, yang dipersiapkan sejak delapan bulan lalu.


"Kami punya target menang di tiga besar dalam kursi di DPR RI. Ini untuk posisi kemenangan di Pilpres 2014 mendatang," kata Taufik. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya