Jero Wacik: Konvensi Capres Demokrat Bukan Abal-abal

Jero Wacik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Jero Wacik menanggapi beberapa komentar miring soal pembentukan panitia konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.
Sidang Sengketa Pileg 2024, Hakim MK Tegur KPU Gegara Ajukan Renvoi Tak Tertib

Ditemui usai pertemuan dengan calon anggota panitia konvensi di Puri Cikeas, semalam, Jero menegaskan bahwa konvensi Capres Demokrat bukan abal-abal. Dalam pertemuan yang diprakarsai Susilo Bambang Yudhoyono itu, agenda utama pembahasan pun adalah soal betapa serius konvensi itu.
AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

"Ini bukan pura-pura. Sering ada yang bilang ini abal-abal, akal-akalan saja. Sebenarnya sudah punya calon, tapi pura-pura bikin konvensi sehingga yang muncul nanti adalah calon yang sudah disiapkan. Tetapi, Presiden SBY sudah mengonfirmasi ini serius," ujar Jero.
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Untuk itu, dia melanjutkan, semua dipilih dengan serius dan penuh pertimbangan. Baik itu panitianya, pesertanya, maupun lembaga surveinya.

Menurut Jero, dibentuknya konvensi capres didasari pemikiran untuk mencari kader terbaik dari Partai Demokrat untuk maju sebagai capres di Pemilu 2014. Sebab, SBY sudah tak mungkin lagi mencalonkan diri karena telah menjalani dua kali masa jabatan. Menurut undang-undang, tambahnya, hal itu tidak dimungkinkan. "Kalau pun memungkinkan, Beliau tidak ingin maju," kata Jero.

Untuk itu, Partai Demokrat berinisiatif mencari capres terbaik melalui 'bursa' konvensi itu. Sejauh ini, sudah ada lebih dari yang dihubungi dan menyatakan kesanggupan serta minat mereka.

Para calon itu akan diumumkan awal September mendatang, setelah terbentuknya panitia konvensi minggu depan. Setelah melalui berbagai seleksi, calon terbaik akan diumumkan Mei 2014. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya