Presiden PKS: Pemenang Jangan Sombong

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring mengimbau semua pihak mensyukuri Pemilihan Presiden yang berjalan aman dan lancar pada hari ini. Pihak yang "menang" berdasarkan versi hitung cepat yakni pasangan Susilo Bambang Yudhoyono harus menghormati pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla-Wiranto.

"Jangan merendahkan, yang menang tak boleh sombong, yang kalah tak boleh dihinakan," ujar Tifatul dalam pesan tertulis ke VIVAnews, Rabu 8 Juli 2009 sore.

Tifatul sendiri secara pribadi mengucapkan selamat kepada Mega-Pro dan JK-Win yang telah mengikuti seluruh proses Pemilihan dengan penuh kesabaran dan keseriusan. Menurut pria kelahiran Bukittinggi itu, Pilpres ini merupakan kemenangan semua pihak, kemenangan rakyat Indonesia. Jadi semua pihak diimbau untuk bersatu mendukung yang menang dalam masa pemerintahan 2009-214 ini. "Tugas ini sangat berat, tidak mungkin ditangani satu orang atau satu kelompok saja," katanya, "agar meraih kemajuan dan kesejahteraan rakyat."

Tifatul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menentukan pilihannya. Kepada seluruh umat Islam Tifatul menyerukan agar kita kembali memperbaiki ukhuwah dan persatuan umat. Apa yang terjadi kemarin hendaknya dijadikan pelajaran. Fitnah-fitnah yang ditebar jangan sampai merusak akidah dan akhlakul karimah kita.

Berdasarkan hasil penghitungan cepat atau quick count yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), pasangan SBY-Boediono meraup 60,1 persen suara. Dari 98,9 persen sampel suara yang telah masuk sampai pukul 16.15 itu, Mega-Prabowo mendapat 27.37 persen dan JK-Wiranto 12.54 persen.

LSI melakukan pehitungan dengan mengambil sampel dari 2.000 tempat pemungutan suara (TPS) di 33 provinsi di Indonesia. Pada penghitungan ini hampir seluruh provinsi besar di Indonesia dimenangkan pasangan SBY-Boediono.

arfi.bambani@vivanews.com


·       Jadi yang paling dulu tahu hasil Pilpres 2009! Ikuti Quick Count tercepat dan terakurat. Update tiap jam! Ketik REGHASIL kirim ke 9386. Tarif Rp 1.000 per SMS, untuk semua operator.
 
·       Untuk mengenang kepergian Michael Jackson, aktifkan RBT Michael Jackson sekarang juga DI SINI.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024