Maruarar Ungkap Empat Alasan PDIP Harus Pilih Ahok

Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Nama calon petahana Basuki Tjahja Purnama atau Ahok makin mencuat namanya untuk diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017. Sebelumnya, sudah ada tiga partai yang mengusung Ahok, yakni Nasdem, Hanura dan Golkar.

Bukan Cuma Demokrat, PAN Juga Sudah Siapkan Kadernya Buat Pilgub DKI

Politisi PDIP, Maruarar Sirait, terang-terangan menyatakan dukungan partainya itu kepada Ahok. Bagi dia, ada empat hal yang menguatkan kenapa partai berkepala banteng itu harus mendukung Ahok.

“Kita harus memilih pemimpin berdasarkan kinerja. Jika ini dilakukan di seluruh daerah maka Indonesia akan menjadi bangsa maju. Kita tidak lagi memilih pemimpin berdasarkan suku, ras, agama dan jenis kelamin," kata Maruarar dalam siaran persnya, Kamis 18 Agustus 2016.

Pilkada 2022 Belum Jelas, Demokrat Pede Siapkan 9 Kader ke Pilgub DKI

Menurutnya, kinerja adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam mengusung seseorang menjadi gubernur.

Alasan kedua, adalah tingkat keterpilihan. Maruarar mengatakan, selama ini survei-survei yang dilakukan, menempatkan Ahok di posisi teratas. Bahkan anggota DPR ini menyebut, konstituen PDIP mendukung Ahok.

Anies Kandidat Terkuat, Survei Median: Kinerja Bagus, Bawa Perubahan

"Seharusnya pengurus itu menjalankan suara konstituennya," lanjut dia.

Alasan keempat menurut Maruarar, adalah komunikasi Ahok dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang selama ini bagus. Beberapa kesempatan, lanjutnya, Megawati terlihat akrab bersama Ahok.

Untuk alasan keempat, Maruarar berpandangan bahwa Ahok sudah sangat dekat dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya ini menjadi penting, untuk pembangunan ke depannya.

"Jakarta sangat penting. Gubernur harus baik komunikasi dengan Presiden. Ahok bisa. Karena ia selama menjabat bisa mendapatkan tiga penghargaan dari enam. Ini bisa diukur," tutup Maruarar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya