Megawati Kumpulkan Calon Kepala Daerah di Depok

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, membuka secara resmi sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang.

Sarankan PDIP Oposisi, Elite Nasdem: Menang Seperti Kura-kura, Kalah jadi Wong Cilik

Berlokasi di Wisma Kinasih, kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, sekolah untuk angkatan pertama ini diikuti ratusan kader PDIP dari sejumlah daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan partainya dalam memenangkan pilkada serentak. Menurutnya, forum itu bisa menjadi sarana para calon untuk belajar.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Terkait calon, kami lakukan berdasarkan demografi dan rekam jejak pemilu tahun lalu. Kami mencari lebih dari sekedar sosok namun juga yang mengerti masyarakat," kata Hasto sesaat sebelum acara di mulai, Selasa, 30 Agustus 2016.

Hasto menegaskan, PDIP memiliki target yang dinamis dalam ajang pilkada serentak nanti. Dia pun membantah jika dalam kegiatan tersebut, partainya akan ada mendeklarasikan bakal calon kepala daerah untuk DKI Jakarta. "Nanti saja kita bahas ya," katanya. (ase)

Alasan JK Belum Bertemu Megawati Usai Pemilu 2024
Sekjen PDIP sekaigus Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud Hasto Kristiyanto

Megawati Sudah Bertemu dengan Banyak Tokoh Demokrasi tapi Tertutup, Ini Penjelasan Sekjen PDIP

Selain akan bertemu JK, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, ternyata sudah bertemu dengan banyak tokoh demokrasi. Kenapa harus berlangsung tertutup?

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024