DPR Apresiasi Maskapai Larang Penggunaan Ponsel di Pesawat

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Sejumlah maskapai nasional melarang penggunaan ponsel meskipun dalam keadaan moda pesawat atau ‘flight mode’ selama berada di dalam pesawat.

Satgas Kalteng Temukan Dua Penumpang Pesawat Diduga Positif COVID-19

Larangan tersebut menyusul adanya peringatan dari Federal Aviation Administration (FAA) yang melarang para penumpang pesawat terbang mengaktifkan maupun mengisi daya (Battery) pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan.

"Sampai sekarang ini belum ada pernyataan resmi dari Samsung, kita menunggu dahulu, apakah benar sedemikian atau apakah ini motifnya persaingan bisnis antara dua raksasa itu atau yang lain, kita tunggu lah," kata anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu 14 September 2016.

5 Fakta Wanita Jalani Karantina di Pesawat Karena Positif COVID-19

Menurut politisi Golkar ini larangan yang terus dilakukan oleh semua maskapai penerbangan internasional itu berangkat dari suatu penelisikan dari perkembangan yang ada.

"Untuk saat ini lebih bagus untuk tidak dinyalahkan atau tidak di-charger ini sebagian langkah preventif," ucapnya.

Dirut: Anjloknya Kinerja Garuda Indonesia Dipengaruhi PPKM

Paling tidak, kata Tantowi, DPR menghargai langkah preventif yang dilakukan oleh Garuda dan sejumlah maskapai penerbangan untuk melarang penumpang untuk menyalahkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan.  (webtorial)

Bandara Soekarno-Hatta

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Padahal, Menko Luhut sudah menyampaikan bahwa pelaku perjalanan domestik tak perlu antigen atau PCR negatif untuk perjalanan udara, darat dan laut

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022