Nachrowi: Agus Yudhoyono Tidak Nol Dalam Politik

Agus Harimurti Yudhoyono saat datang ke kantor DPP Partai Demokrat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, mengatakan, sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, Mayor TNI Agus Harimurti Yudhoyono tidak awam dalam dunia politik. Sebab di dunia militer, seorang prajurit juga harus belajar mengenai politik.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Kalau perwira di Angkatan Darat tidak berpolitik praktis, tapi memperhatikan politik. Di tentara ini kan ada pendekatan teritorial, itu juga harus mengenal politik, tapi tidak melakukan politik praktis. Jadi tidak nol-nol lah soal politik," ujar Nachrowi di kantor DPP Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2016.

Agus akan berpasangan dengan Sylviana Murni, yang disiapkan sebagai calon wakil gubernur DKI dalam Pilkada serentak 2017 mendatang.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Bagi Nachrowi, pihaknya juga punya alasan dan pertimbangan khusus dalam mengusung Agus. Apalagi lawan yang dihadapi nanti adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. 

Mereka pun menetapkan tiga kriteria yang disyaratkan bagi calon yang akan diusung, yakni bersih, tidak korupsi, sehingga tidak ada indikasi pelanggaran hukum yang akan membelenggu ketika dia bekerja nanti. Kemudian cerdas dalam melihat kebutuhan masyarakat Jakarta, dan persoalan yang mereka hadapi.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Dia harus cerdas menentukan solusinya," ungkap dia.

Pemimpin pun harus santun dalam menyampaikan pendapat, bersikap, dan bergaul. "Karena pemimpin adalah suri teladan bagi masyarakat. Jika tidak santun, kita khawatir budaya, etika tidak terjaga di DKI," lanjut Nachrowi. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya