Gerindra dan PKS Usung Anies-Sandiaga, Ini Alasan Mereka

Prabowo Subianto bersama Anies-Sandi.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Koalisi Partai Gerindra dan PKS mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di kediaman Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan soal proses pemilihan keduanya.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Sekian lama saya ditanya oleh media, kapan Gerindra dan PKS akan mencalonkan gubernur dan wakil gubernur, saya sampaikan kami sedang berikhtiar, kami ingin hadirkan Pilkada DKI yang lebih baik lebih berkualitas," kata Sohibul di Jakarta, Jumat 23 September 2016.

PKS dan Gerindra kata dia, melakukan proses seleksi dan penggodokan melalui tahapan yang sangat teliti dan tujuannya menghadirkan demokrasi yang berkualitas.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Kami ingin menunjukkan keseriusan kami untuk menampilkan demokrasi yang baik di DKI ini," lanjutnya.

Dia menjelaskan tiga hal yang menjadi pedoman seleksi. Pertama adalah soal integritas. Dia yakin Sandiaga dan Anies adalah orang berintegritas. Kedua adalah kapabilitas. Keduanya kata dia tak perlu dipertanyakan karena tokoh di bidang masing-masing. Yang ketiga adalah aspek konstituensi. Menurut PKS dan Gerindra, baik Anies maupun Sandiaga punya basis pemilih di Ibu Kota.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

"Mudah-mudahan kritik masyarakat Jakarta kekurangan integritas bisa diperbaiki," kata dia lagi soal nilai minus yang mungkin dimunculkan dari kedua sosok itu.

(ren)

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024