PAN Ingin Rekrut 70 Persen Kader dari Luar Partai

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan partainya harus dapat memberi contoh yang baik bagi kehidupan politik di Indonesia. Selain memiliki filosofis politik tanpa gaduh, menurutnya, PAN juga harus dapat menjadi rumah besar bagi semua rakyat.

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

"Dari mana pun berasal memiliki hak dan kewajibannya sama (di PAN)" kata Zulkifli dalam keterangannya, Sabtu 24 September 2016.

Zulkifli menegaskan, partainya sangat terbuka bagi siapa pun. Agama apa saja dan dari suku mana saja, boleh menjadi pengurus PAN.

Akan Banyak Kejadian Politik setelah Prabowo-Gibran Ditetapkan Pemenang Pilpres, Menurut TKN

"Partai ini milik rakyat bukan pribadi," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkifli juga mengajak berbagai elemen masyarakat untuk terjun ke dunia politik. Alasannya, kata dia, politik saat ini berkembang pesat, berbeda dengan zaman dahulu.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

"Kita ingin parpol diwarnai dan diisi oleh orang-orang yang kompeten. Dari internal mungkin 30 persen, 70 persen lainnya kita rekrut kader dari luar," tutur Zulkifli.

Selama ini PAN dikenal menjadi salah satu partai yang sering mencalonkan kalangan eksternal termasuk artis dalam Pileg maupun Pilkada.  Misalnya PAN mengusung Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Eko Hendro Purnomo atau dikenal Eko Patrio sampai Wanda Hamidah.

Dok. Istimewa

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

PDIP menggelar rapat konsolidasi pemenangan untuk menghadapi Pilkada 2024. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024