Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara  – Menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution, mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan petinggi partai, terkait dengan dirinya yang maju di Pilkada Sumatera Utara, tahun 2024 ini.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Bobby Nasution mengatakan, selain secara lisan seperti Partai Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, suami Kahiyang Ayu itu, enggan membeberkan sejumlah partai yang dimaksudnya itu.

"Masalah Gubernur saya sampaikan ada beberapa partai secara lisan, sudah memberikan surat tugas dari bulan Desember (2023)," ucap Bobby kepada wartawan, di Kota Medan, Selasa 16 April 2024.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Wali Kota Medan itu mengatakan, pasti ada penilaian yang dilakukan partai politik terhadap dirinya. Termasuk kinerja yang dilakukannya selama memimpin Kota Medan.

"Beberapa partai kemarin secara lisan saja. Tapi, yang selalu saya sampaikan partai itu melihat bagaimana kinerja kita hari ini," katanya.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Lebih lanjut dia menjelaskan, akan menyelesaikan terlebih tugasnya sebagi Wali Kota Medan. Dengan kinerja yang baik, masyarakat hingga partai politik akan melihat hal itu.

"Jadi tugas saya saya akan menyelesaikan tugas saya sebagai Walikota Medan, karena mereka melihat kinerja dulu," ujar Bobby Nasution.

Dia berharap kepada pemerintah provinsi hingga di level kabupaten/kota, untuk sama-sama memberikan edukasi masyarakat terkait dengan Pilkada Serentak 2024. Termasuk para calon kepala daerah yang akan bertarung.

"Itu terus dari kemarin, yang pasti ini ya semuanya kita ingin pemilihan kepala daerah itu untuk edukasi masyarakat. Kabupaten/kota dan provinsi harus sama sama edukasi. Para calon atau yang mencalonkan harus bisa edukasi," ucap adik ipar Gibran Rakabuming Raka itu.

Untuk diketahui, Bobby Nasution mendapatkan sinyal akan dukung oleh Partai Amanat Nasional atau PAN, maju di Pilgub Sumut. Itu yang disampaikan langsung secara lisan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, siap mendukung di Pilgub Sumut 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya