Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Supian Suri datangi DPD PAN Depok serahkan formulir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Keseriusan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri maju di kancah pilkada Depok 2024 mulai terlihat. SS, sapaan akrab Supian Suri, mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Depok untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Depok di Pilkada Depok 2024.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan, sudah menerima berkas formulir pendaftaran tersebut. Pihaknya akan melakukan sejumlah langkah strategis memenangkan SS. Salah satunya berkoalisi dengan partai lain.

“Kita mencari calon Wali Kota, Supian Suri ini orang Depok, saya tau karier dia di birokrat,” kata Igun, Minggu (28/4/2024).

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Presiden PKS dan Imam Budi Hartono di Depok

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Kendati demikian, namun Igun menegakan tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasalnya, PKS mencalonkan Imam Budi Hartono (IBH) sebagai bakal calon wali kota Depok 2024. Dengan demikian, PAN akan berkoalisi dengan partai lain yang memiliki misi sama mengusung SS menjadi calon Wali Kota Depok.

Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

“Makanya dari awal kami sudah cerita ke Bang Supian Suri, sekarang PAN berkoalisi dengan yang lain, asal yang diusung oleh kami itu mau jadi Wali Kota,” ujarnya.

Igun menuturkan alasan DPD PAN Depok mau mengusung SS. Dia menilai, SS memiliki karakter dan nilai ketokohan yang cocok untuk membangun Depok. Selain itu, SS juga dianggap memiliki pengalaman sebagai birokrat selama puluhan tahun. ibaratnya, kata Igun SS dengan masyarakat sudah sangat klop seperti mur dan baut sehingga apabila disatukan akan menjadi kekuatan membangun Depok.

“Jadi yang ngerti dan paham masyarakat Depok itu, ya Supian Suri sendiri, orang dia Sekdanya, apa segala macam ada di situ,” katanya.

Setelah formulir diterima dari SS, selanjutnya DPD PAN Kota Depok akan membawa berkas tersebut ke DPP PAN. Nantinya, DPP PAN akan mengatur dan berkoalisi dengan partai lain untuk memenangkan pilkada Depok 2024. DPD PAN Kota Depok akan membawa berkas formulir pendaftaran SS dalam waktu dekat. Nantinya berkas akan ditindaklanjuti DPD  dan dikeluarkan Surat Keputusan Calon Wali Kota Depok melalui PAN.

“Partai lain yang sudah berkomunikasi dengan kita, yakni Gerindra, Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan,” akunya.

Igun membeberkan, salah satu partai yang kemungkinan akan bergabung dalam koalisi adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia berharap hal itu akan mendapatkan hasil terbaik.

“Ikhtiar ini, saya kira akan membuahkan hasilnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Supian Suri mengatakan, dia akan mengikuti proses yang berlaku. Komunikasi dengan partai lain juga sudah dilakukan.

“Ini baru tahapan proses pendaftaran ya, ini pendaftaran melalui PAN,” katanya.

Walaupun mengaku baru terjun di dunia politik, namun SS berkomitmen akan memegang teguh etika politik pada Pilkada Kota Depok. Dia menegaskan akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok, dan bukan Wakil Wali Kota Depok.

“Insya Allah saya akan menjaga etika politik, niat untuk menjadi Wali Kota Depok dan salah satu upayanya melalui partai PAN,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya