Ketua PBNU Mengaku Tak Bisa Kasih Dukungan pada Agus-Sylvi

Pasangan Agus-Sylvi datangi kantor PBNU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdhatul Ulama di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Oktober 2016.

PKB Diminta Kritisi Kerjasama PBNU-Korporasi Sawit

Kedatangan keduanya, diterima langsung Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj dan Sekjen PBNU Helmi Faisal, serta Rais Aam PBNU KH Maruf Amin. Agus-Sylviana datang ditemani beberapa petinggi partai koalisi, seperti Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo serta Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas.

"Kami berdua dalam perjuangan kami dalam kontestasi Pilgub. Kami yakin dengan semakin banyak berguru, dengan aspirasi langsung dari NU," ujar Agus dalam pertemuan itu.

Gus Yahya Cerita Peradaban yang Dibangun Nabi Muhammad hingga NU

Menanggapi ini, Said menyatakan NU tidak akan memberikan dukungan secara formal kepada salah satu pasangan calon. Menurutnya, pilihan itu akan diserahkan kepada warga NU dalam menentukan pasangan yang tepat untuk memimpin DKI.

"PBNU hanya bisa mendoakan. NU gudangnya doa, mudah-mudahan kita doakan niat pak Agus dipermudah," jawab Said disambut tawa para hadirin.

Gus Yahya: Mayoritas Petani Sawit di Sumatera Warga NU
Ketua Umum MUI, KH Miftachul Akhyar.

PBNU Diminta Perbolehkan KH Miftachul Akhyar Pimpin MUI

KH Miftachul Akhyar mengajukan pengunduran diri sebagai Ketum MUI, setelah ia juga diangkat menjadi Rais Aam PBNU baru-baru ini. Tetapi kiyai diharap tetap memimpin.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022