Semua Pihak Hormati Proses Hukum & Awasi Penyidikan Ahok

Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini mengapresiasi penetapan tersangka terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh Bareskrim Mabes Polri. Ia pun mengharapkan status tersangka ini benar-benar dalam rangka menjunjung tinggi supremasi hukum dan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

"Apresiasi kepada Polri yang sudah bertindak obyektif menjunjung tinggi supremasi hukum dan memenuhi rasa keadilan masyarakat. Saya juga mengajak masyarakat untuk mengapresiasi keputusan Polri ini," kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Rabu 16 November 2016.

Jazuli mengajak semua pihak menghormati proses hukum dan mengawasi penyidikan terhadap Ahok agar transparan dan berkeadilan. Sebab, kasus penodaan agama yang dilakukan Ahok telah menjadi perhatian luas masyarakat di seluruh Indonesia bahkan hingga mancanegara.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Ini mengingat, lanjut Jazuli, penetapan tersangka Ahok bisa menjadi pelajaran bagi siapapun agar tidak melakukan tindakan yang melecehkan atau menodai agama dan menyinggung umat beragama.

"Bangsa ini adalah bangsa yang majemuk dan kita semua sepakat mempertahankan NKRI yang ber-bhinneka ini. Syaratnya adalah kita saling menghargai dan menghormati perbedaan serta menumbuhkan sikap toleransi diantara anak bangsa," katas Ketua Fraksi PKS ini. (webtorial)

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018