Hanura: Gerbong Anas Darah Segar bagi Partai

Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ujang Zaelani

VIVA.co.id - Ketua Bidang Pembinaan Legislatif Partai Hanura, Dossy Iskandar Prasetyo menyambut baik bergabungnya para sahabat Anas Urbaningrum ke partainya itu. Dia yakin kehadiran mereka memberikan dampak positif.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Pak Pasek, dan teman-teman lain yang bergabung, tentu kita melihatnya bagian penting dari perjalanan partai. Mereka menjadi darah segar, fresh blood, sumber daya politik bagi partai," kata Dossy saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 20 Januari 2017.

Dossy menuturkan, bahwa Pasek dan teman-temannya itu merupakan aktivis yang sudah cukup lama berkecimpung di partai politik. Lagipula saat ini, situasi politik berjalan sangat dinamis dan setiap partai membutuhkan tenaga-tenaga baru.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Tentu kita menilainya sebagai hal yang positif, mereka akan ikut memperkuat posisi partai ke depan," ujarnya.

Selain itu, Dossy menegaskan bahwa tidak mungkin dia dan teman-temannya membiarkan Partai Hanura stagnan, atau tertutup. Dia menegaskan partai tersebut harus terbuka.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Sebagai sarana partisipasi politik bagi rakyat. Jadi kami bersyukur kalau mereka masuk, menjadi sumber daya yang bisa diajak running untuk Pemilu 2019," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Hanura sudah menyelesaikan penyusunan kepengurusan mereka yang baru, periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang. Mereka pun menyerahkan daftar pengurus ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kamis, 19 Januari 2017.

Dari data yang didapatkan VIVA.co.id, jumlah pengurus Hanura terdiri dari puluhan orang. Sejumlah nama cukup familiar di media atau masyarakat.

Selain tentu saja sang ketua umum, Oesman Sapta, juga misalnya saja sahabat dekat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Gede Pasek Suardika, yang dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum, dan Tridianto yang menduduki posisi Wasekjen Bidang Hubungan Antar Lembaga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya