Presiden Afrika Selatan Puji Ahok

Presiden Jacob Zuma saat bertamu ke rumah Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, 8 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, mengatakan senang dengan kunjungannya ke rumah Megawati Soekarnoputri. Ia menilai Indonesia sebagai negara mitra penting yang memiliki ikatan sejarah yang tak bisa diabaikan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Kedatangan kami ke sini setelah KTT IORA yang mana Indonesia merupakan negara yang punya sejarah (dengan Afsel)," ujar Zuma di Jakarta, 8 Maret 2017.

Presiden Zuma mengatakan, sejarah persahabatan antara Indonesia dan Afrika Selatan telah dibina sejak lama. Ia juga mengatakan kerja sama antarpartai politik juga diperlukan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Presiden sebelumnya pernah ke sini (Indonesia). (Nelson) Mandela pernah ke sini tapi sejarah telah ada jauh sebelum itu di antara kedua negara. Partai Politik memiliki peran penting dalam pemerintahan, tanpa parpol tidak ada pemerintahan," ujarnya.

Pembicaraan antara Mega, Presiden Zuma dan tokoh lainnya juga disebutkan berlangsung dengan santai. Bahkan pada akhir sambutan, Presiden Zuma sempat menyinggung soal Ahok. Dia menepuk bahu Gubernur DKI Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama yang turut hadir di kediaman Megawati.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Diskusi yang sangat menyenangkan. Tentu kami akan bekerja sama dengan Pak Gubernur, he has a lot of commit (commitment), he has a lot of promise," kata Zuma mengenai Ahok yang dinilainya berkomitmen dalam pekerjaan itu. (one)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022