Hatta Rajasa: Sowan AHY ke Jokowi Jadi Teladan

Temui Jokowi, AHY juga bertemu Gibran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa, memuji sowan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Presiden Jokowi di Istana Negara Kamis siang tadi. Hatta menilai langkah itu sebagai tradisi yang memberikan keteladanan.

Buka Musrenbangnas 2024, Jokowi Ingatkan Pemerintah Daerah Harus Seirama dengan Pusat

Pemimpin atau pun mantan pemimpin harus bisa menjalin komunikasi bersama untuk membangun bangsa.

"Dan apa yang dilakukan Agus, meminta restu pada Presiden, itu hal yang positif. Dan Presiden tentu sebagai kepala negara itu memberikan, katakanlah restu dan arahan yang baik untuk generasi muda, yang memang sedang mempersiapkan menata dirinya untuk menjadi pemimpin masa depan," kata Hatta usai peluncuran The Yudhoyono Institute (TYI)  di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Bikin Kaget, Jokowi Tiba-tiba Hampiri Wartawan dari Belakang

Adapun pertemuan antara AHY dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming, juga dinilai sebagai sesuatu yang bagus. Apalagi saat Jokowi menerima AHY suasananya juga terasa akrab.

"Suasana yang bisa dijadikan semacam satu tradisi bagi pemimpin dan mantan pemimpin untuk bisa berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan baik, jadi menurut saya positif sekali itu," kata Hatta.

Resmikan Pendidikan Dokter Spesialis, Jokowi: Banyak Keluhan dari Daerah

Seperti diketahui, Agus bertemu Jokowi dengan ditemani Gibran di Istana Negara. Dalam pertemuan itu, Jokowi menyuguhkan gudeg kepada Agus. (ren)
 

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Presiden Jokowi memberikan sejumlah evaluasi atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024 lalu dalam rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, hari ini Senin, 6 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024