Hari-hari Terakhir Jusuf Kalla

JK Serahkan Memori Jabatan ke Boediono

VIVAnews - Hari ini, 19 Oktober 2009, merupakan hari terakhir Jusuf Kalla sebagai wakil presiden. Kalla  diagendakan akan menyerahkan memori jabatan kepada wakil presiden terpilih, Boediono.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVAnews, serah-terima memori Jabatan akan berlangsung sekitar pukul 09.30. Serah-terima akan dilakukan di Gedung Dua, Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Dalam istilah birokrasi, memori jabatan adalah suatu laporan mengenai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari jabatan struktural yang diemban oleh seorang pejabat struktural. Laporan itu sekaligus merupakan pertanggung-jawaban pejabat yang akan mengakhiri masa dinas.

Sedangkan pada pagi harinya, Kalla akan melakukan silaturahmi dengan pemimpin media. Silaturahmi akan dilakukan sekitar pukul 07.30 di rumah dinas Kalla, Jalan Diponegoro No. 2, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan pada acara Pertemuan Keluarga Karyawan dan Staf Sekretariat Wakil Presiden di Istana Bogor, Minggu, 18 Oktober 2008, Kalla mengaku akan istirahat selama dua bulan pasca menjabat.

Waktu istirahatnya akan digunakan dengan berlibur bersama keluarga. "Jalan-jalan, dengan anak, dengan cucu," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, Kalla memang mempersiapkan perjalanan setelah menjalani hari terakhir sebagai Wapres.

Selain Epy Kusnandar, Polisi Tangkap Pemain Sinetron Preman Pensiun Lainnya

Kalla dikabarkan akan melakukan perjalanan ke beberapa negara Eropa. Bahkan akhir Oktober lalu, Kalla sudah membuat paspor umum untuk mengganti paspor dinasnya.

Namun setelah itu, Kalla mengatakan, akan kembali mengerahkan kontribusinya untuk bangsa. Kalla akan aktif kembali di kegiatan sosial dan ekonomi.

Rizky Febian dan Mahalini

Menikah, Rizky Febian dan Mahalini Dapet Karangan Bunga dari Jokowi

Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ucapan selamat berbahagia kepada pasangan pengantin baru, Rizky Febian dan Mahalini. Diketahui, keduanya menikah pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024