Gerindra: La Nyala Punya Jasa di Pilpres 2014

La Nyalla Mattalitti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA - Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan alasan Gerindra memberi surat tugas untuk La Nyalla Matalitti mencari koalisi dan calon wakil gubernur Jawa Timur. Di antaranya karena La Nyalla banyak berperan dalam Pilpres 2014.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

"Ya kami lihat orang yang melakukan perjuangan. Ya ini Pak La Nyalla waktu Pilpres itu kan banyak membantu kami juga," kata Dasco saat dihubungi, Selasa, 12 Desember 2017.

Alasan lainnya karena para kiai juga mendukung. Alasan itu diperkuat karena ada juga kader-kader Gerindra yang mendorong.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Ketiga, kami lihat dia sudah kerja kok buat kami gitu loh. Ada juga kajian dan survei tapi kan itu kami tugaskan yang bersangkutan untuk mencari itu (koalisi dan wakil) tadi di surat tugas," kata Dasco.

Ia menjelaskan hingga kini Gerindra baru memberikan tugas pada La Nyalla saja. Ia menegaskan surat yang diberikan pada La Nyalla hanya surat tugas dan belum dukungan. Kalau La Nyalla bisa menjalankan surat tugas tersebut maka Gerindra akan mendukungnya.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

"Surat tugas itu berlaku selama 20 hari sampai tanggal 10. Kemudian surat tugas itu yang paling utama adalah La Nyalla Mataliti harus mencari partai koalisi dan wakil gubernur," kata Dasco.

Sebelumnya diberitakan, foto surat dari Dewan Pimpinan Pusat Gerindra kepada La Nyalla Matalitti beredar di grup-grup aplikasi WhatsApp pada Senin pagi, 11 Desember 2017. Inti surat yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto, itu berkaitan dengan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Surat itu bernomor 12-0036/B/DPP-GERINDRA/PILKADA/2017, bertanggal 10 Desember 2017. Selain Prabowo, terbubuh juga tanda tangan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani. Perihal surat berbunyi Surat Tugas Calon Gubernur Provinsi Jawa Timur Pilkada 2018. Surat ditujukan kepada La Nyalla Mahmud Matalitti selaku calon Gubernur Jatim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya