Prabowo Tunjuk Sudirman Said, Ferry Legowo

Ferry Juliantono (kiri) dan Abdul Wahid, masing-masing petinggi Partai Gerindra; dan Sudirman Said, eks Menteri ESDM, di Semarang, Jawa Tengah, pada Senin malam, 27 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Pengukuhan Sudirman Said sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ditanggapi terbuka oleh Ferry Juliantono.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Politikus Partai Gerindra itu mengaku legowo dan mendukung Sudirman Said dalam kontestasi Pilkada Jawa Tengah pada tahun 2018 mendatang.

"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra diberikan kesempatan ikut kontestasi bakal calon Gubernur Jawa Tengah. Selama empat bulan terakhir saya melakukan sosialisasi dan mengunjungi seluruh DPC dan PAC di daerah tersebut," kata Ferry dalam siaran tertulisnya, Rabu, 13 Desember 2017.

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

Seperti yang telah sering disampaikannya, sosialisasi serta blusukan yang dilakoninya merupakan mandat dari Partai Gerindra. Sehingga sebagai seorang kader, Ferry mengaku wajib dan patuh atas keputusan partai. 

Terlebih, kata Ferry, penunjukan Sudirman berasal dari instruksi langsung Prabowo Subianto. Dia yakin itu adalah keputusan terbaik yang dapat mengantarkan kemenangan Partai Gerindra dalam Pilkada Jawa Tengah.

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

"Saya yakin ini keputusan yang terbaik untuk partai dengan semua pertimbangan dan sudah melalui proses yang panjang dan demokratis," ujarnya.

"Mas Sudirman Said adalah sahabat saya, dan oleh karena itu saya akan mendukung sepenuhnya demi kejayaan partai dan kemenangan Pilgub di Jawa Tengah juga masyarakatnya," dia menambahkan.

Prabowo Subianto resmi mengumumkan mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2018 mendatang. Menurut dia, keputusan itu diambil setelah banyak melakukan musyawarah di internal partainya.

"Setelah berembuk dan mendengar banyak masukan untuk Jawa Tengah kami mencalonkan Pak Sudirman Said sebagai calon Gubernur," kata Prabowo di kediaman keluarga besarnya, kawasan Gunawarman, Jakarta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya