OSO Buka Pintu Bagi Kader yang Ingin Kembali

Oesman Sapta Odang kumpulkan DPD Hanura tandingan di Hotel Manhattan Jakarta.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA

VIVA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO), meminta kepada para kader dan pengurus Hanura yang mendukung kepengurusan kubu Daryatmo agar sadar dan kembali mendukung kepengurusannya.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

Menurut OSO, kader maupun pengurus jangan sampai terlena dengan janji yang ditawarkan kepengurusan yang menurutnya ilegal tersebut.

"Sebagian kecil yang hidup dan mendukung munas ilegal karena ketidaktahuannya tersebut, kami beri kesempatan agar kembali segera utk menyelamatkan partai, termasuk para pendiri yang berdarah-darah mendirikan partai ini," kata OSO di Hotel Manhattan Kuningan Jakarta Minggu, 21 Januari 2018.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Menurut OSO, bagi kader maupun pengurus yang tidak mendengar apa yang disampaikannya dan tetap mengikuti kepengurusan Daryatmo, akan langsung dipecat. Namun apabila sadar dan ingin kembali ia akan memaafkannya.

"Saya sudah pecat mereka yang tidak mendengar. Ya kalau mendengar sudah saya maafkan. Tapi kalau enggak bener ya saya pecat. Banyak yang saya maafkan.  Pada kembali. Tadi Anda lihat sendiri Sulawesi Barat, Sumatera, Sulteng. Terus berdatangan. Karena apa? Karena mereka khawatir kalau ikut mereka justru yang mereka yang mengahambat verifikasi," ujarnya.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden

OSO mengatakan, saat ini Partai Hanura sedang fokus dalam verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meminta kepada seluruh kader untuk tetap bersatu dan jangan mudah dipecah belah oleh kelompok yang menginginkan kehancuran Hanura.

"Hanura tetap berjalan di ring yang benar. Tetap kita on the track menjalankan partai ini dengan hati nurani dan tidak boleh mengkhianati partai mencuri uang partai," ujarnya. (ren)

Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022