Benzema: Zidane Saja Tak Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Pemain timnas Prancis, Karim Benzema (kanan) sedang berlatih
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVAbola
Lawan Bayern, Real Madrid Belum Turunkan Benzema
- Karim Benzema mengeluarkan pernyataan kontroversial jelang memperkuat Prancis pada Pra Piala Dunia 2014. Striker Real Madrid itu menegaskan dirinya tidak akan pernah menyanyikan lagu kebangsaan Prancis, Marseillaise.

Zidane Berharap Benzema Bisa Pulih Lebih Cepat

Kontroversi Benzema enggan menyanyikan lagu kebangsaan muncul ketika Prancis menghadapi Jerman, 6 Februari 2013. Ketika itu Benzema tertangkap kamera tidak menyanyikan Marseillaise sebelum pertandingan berlangsung.
Kontra Chelsea, Madrid Tanpa Striker Andalannya


Untuk Pra Piala Dunia 2014 melawan Georgia dan Spanyol, 22 dan 26 Maret 2013, Benzema tidak akan mengubah sikapnya. Pemain berdarah Aljazair itu menegaskan menyanyikan lagu kebangsaan tidak bisa mengukur kecintaannya terhadap Prancis.


"Saya tidak perlu nyanyi lagu kebangsaan. Itu tidak membuat saya lebih atau kurang komitmen terhadap timnas Prancis. Saya tidak pernah menyanyikannya sepanjang hidup, dan saya tidak akan pernah melakukannya. Menyanyikan Marseillaise tidak akan membuat saya bisa mencetak hattrick," ujar Benzema kepada
RMC
.


Benzema menilai sikapnya yang enggan menyanyikan Marseillaise tidak perlu dipermasalahkan. Bahkan legenda Prancis, Zinedine Zidane, juga tidak pernah menyanyikan Marseillaise.


"Saya cinta timnas Prancis. Saya tidak mengerti mengapa orang meragukannya. Zidane juga tidak menyanyikannya. Banyak fans di stadion yang tidak bernyanyi. Yang penting adalah kami bersatu," tegas Benzema. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya