Jepang Umumkan Skuad untuk Piala Konfederasi 2013

Pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni (tengah)
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau
VIVAbola
UEA Kubur Mimpi Jepang Pertahankan Piala Asia
- Tak ada kejutan di skuad timnas Jepang yang dipersiapkan menghadapi Piala Konfederasi 2013. Pemain-pemain bintang seperti Shinji Kagawa, Keisuke Honda, Yuto Nagatomo dan Maya Yoshida masuk skuad Samurai Blue.

Peta Kekuatan 8 Besar Piala Asia 2015

Pelatih Alberto Zaccheroni mengumumkan skuad Jepang untuk Piala Konfederasi 2013 usai jawara Piala Asia 2011 itu memastikan langkah ke putaran final Piala Dunia 2014, Selasa 4 Juni 2013. Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke Brasil setelah bermain imbang 1-1 melawan Australia.
Penalti Honda Perbesar Kans Jepang Lolos ke Perempat Final


Dari 23 nama yang dipanggil Zaccheroni, tidak ada kejutan yang berarti. Gelandang CSKA Moskow, Keisuke Honda, menjadi salah satu bintang yang masuk skuad. Selain itu ada Shinji Kagawa (Manchester United), Yuto Nagatomo (Inter Milan) dan Maya Yoshida (Southampton).


Selain itu ada kapten tim Makoto Hasebe yang bermain di Jerman bersama VfL Wolfsburg. Striker Jepang keturunan Belanda, Mike Havenaar (Vitesse), juga masuk skuad.


Pertandingan pertama Jepang akan menghadapi tuan rumah Brasil, 15 Juni 2013. Empat hari kemudian Jepang akan melawan finalis Piala Eropa 2012 Italia. Pertandingan terakhir Jepang di Grup A adalah menghadapi Meksiko pada 22 Juni 2013.


Skuad Timnas Jepang di Piala Konfederasi 2013

Kiper:
Eiji Kawashima (Standard Liege), Shusaku Nishikawa (Sanfrecce Hiroshima), Shuichi Gonda (FC Tokyo)


Belakang:
Yasuyuki Konno (Gamba Osaka), Yuzo Kurihara (Yokohama F. Marinos), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata), Yuto Nagatomo (Inter), Atsuto Uchida ( Schalke 04), Maya Yoshida (Southampton), Hiroki Sakai (Hannover 96), Gotoku Sakai (VfB Stuttgart)


Tengah:
Yasuhito Endo (Gamba Osaka), Kengo Nakamura (Kawasaki Frontale), Makoto Hasebe (Wolfsburg), Hajime Hosogai (Bayer Leverkusen), Keisuke Honda (CSKA Moscow), Hideto Takahashi (FC Tokyo)


Depan:
Ryoichi Maeda (Jubilo Iwata), Shinji Okazaki (Stuttgart), Mike Havenaar (Vitesse), Takashi Inui (Eintracht Frankfurt), Shinji Kagawa (Manchester United), Hiroshi Kiyotake (FC Nurnberg)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya