Maradona: FIFA Makan dari Sepakbola

Diego Maradona Sambangi Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola – Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, sekali lagi mengecam induk organisasi sepakbola dunia, FIFA. Kali ini, Maradona menyebut organisasi yang dipimpin Sepp Blatter sebagai kekuatan buruk yang bisa mengatur segalanya.

Mantan bintang Napoli ini sebelumnya juga menuduh FIFA sebagai organisasi yang korup, di tengah tuduhan bahwa para pejabat FIFA menerima suap saat memilih Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Maradona juga heran, mengapa tim juara Piala Dunia 2014 hanya menerima hadiah 26 juta euro, yang menurutnya tergolong kecil.

"Ini (FIFA) adalah kekuatan buruk. Jika mereka untung 3 miliar euro dari Piala Dunia dan tim juara hanya mendapat 26 juta euro, ada perbedaan besar. Wajar jika Anda tidak percaya kepada mereka,” tegas Maradona, kepada stasiun TV Amerika Latin TeleSUR.

"FIFA makan dari sepakbola. Mereka mendapat 3 miliar euro tanpa melakukan apa-apa,” sambung pria berusia 53 tahun ini.

Maradona, yang pernah mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 1986 ini juga berbicara tentang persiapan Brasil menyambut turnamen sepakbola terbesar di dunia ini. Menurut Maradona, demonstrasi besar-besaran bisa merusak Piala Dunia, jika Brasil tak waspada dengan aksi-aksi tersebut.

"Dari kejauhan, ada banyak demonstrasi dan hal ini seharusnya sudah dilakukan secara berbeda,” jelas Maradona. 

"Itu membuat saya khawatir, meskipun Brasil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia yang hebat. Namun berhati-hatilah, jangan lupakan tentang orang-orang itu," ujar dia. (art)

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022