CR7 Main, Portugal Bantai Republik Irlandia 5-1

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam ujicoba lawan Rep. Irlandia
Sumber :
  • Ed Mulholland-USA TODAY Sports

VIVAbola - Portugal tampil meyakinkan pada laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2014. Menurunkan Cristiano Ronaldo, Seleccao Das Quinas menang 5-1 atas Republik Irlandia.

Pada laga di Stadion MetLife, Amerika Serikat, Selasa 10 Juni 2014 waktu setempat (Rabu pagi WIB), pelatih Portugal, Paulo Bento, menurunkan CR7 sejak menit awal. Kembalinya pemain Real Madrid ini ternyata sangat berbuah positif.

Portugal bermain lebih agresif dan terus menyerang. Mainnya CR7 juga membuat Portugal lebih efektif dalam menyerang. Buktinya mereka sudah unggul 1-0 pada menit ke-2 lewat Hugo Almeida yang menerima umpan Silvestre Varela.

Gol bunuh diri yang dibuat Richard Keogh pada menit ke-20 membuat Irlandia tertinggal 0-2. Sebelum Almeida kembali menambah satu gol untuk membuat Portugal menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Irlandia berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-52 lewat tendangan kaki kiri James McClean. Skor berubah jadi 1-3, masih Irlandia tertinggal.

Menit 77, Portugal menambah keunggulan lewat gol Vieirinha. Umpan silang Nani dari sisi kiri berhasil disundulnya tapi ditepis kiper. Bola muntah sukses kembali disambar gelandang VfL Wolfsburg itu untuk membuat skor jadi 4-1.

Nani kembali menjadi kreator gol Portugal di menit ke-83. Dengan cermat, pemain Manchester United itu menyodorkan bola ke Fabio Coentrao yang melakukan penetrasi. Bola tinggal disontek Coentrao dan skor jadi 5-1.

Menit ke-86, Nani sebenarnya membuat skor jadi 6-1 setelah permainan satu-dua Portugal membuat Republik Irlandia bingung. Sayang, pemain Manchester United itu sudah berdiri dalam posisi offside sebelum mencetak gol. Skor 5-1 untuk Portugal bertahan sampai laga usai.

Pertandingan ujicoba ini merupakan yang terakhir buat Portugal sebelum melawan Jerman pada laga pembukaan Grup G Piala Dunia 2014, 16 Juni 2014.

Babak I: Portugal 2 Kali Bobol Gawang Belgia

Susunan Pemain

PORTUGAL: Rui Patricio; Ruben Amorim, Ricardo Costa, Luis Neto, Fabio Coentrao; William Carvalho, Raul Meireles, Joao Moutinho; Silvestre Varela, Hugo Almeida, Cristiano Ronaldo.

IRLANDIA: David Forde; Stephen Kelly, Richard Keogh, Alex Pearce, Stephen Ward; Jeff Hendrick, David Meyler; Aiden McGeady, Wes Hoolahan, James McClean; Jonathan Walters.(bow)

Tekad Portugal Catat Sejarah di Piala Eropa 2016
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo rayakan gol

Ronaldo Sumbang Gol, Portugal Taklukkan Belgia

Gol balasan Belgia berawal dari umpan kakak-beradik.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016