Kroasia Kerahkan Dua Pemain Berdarah Brasil di Laga Pembuka

Striker Kroasia kelahiran Brasil, Eduardo da Silva
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Kroasia diprediksi akan kesulitan saat harus melawan tuan rumah Brasil di laga pembuka Piala Dunia, Kamis 12 Juni 2014 (Jumat dini hari WIB). Namun, rupanya negara pecahan Yugoslavia ini memiliki senjata khusus untuk memberikan perlawanan terhadap tuan rumah.

Senjata tersebut tak lain adalah dua pemain naturalisasi asal Brasil. Dua pemain tersebut adalah Eduardo da Silva dan Sammir.

Eduardo merupakan salah satu pemain andalan Kroasia di lini depan. Pria kelahiran Rio de Janeiro sudah 64 kali memperkuat Kroasia dan mencetak 29 gol.

Pertandingan melawan Brasil jelas begitu emosional bagi Eduardo. Pasalnya, ini kali pertama mantan pemain Arsenal tersebut berjumpa negara kelahirannya.

Beberapa waktu lalu, ibunda Eduardo meminta agar sang anak menghormati negara kelahirannya. Seperti dilansir Daily Mail, pemain Shakhtar Donetsk ini akan menyanyikan dua lagu kebangsaan.

Kala dikumandangkan, lagu kebangsaan sebelum pertandingan Brasil kontra Kroasia di Arena Corinthians, mantan pemain Arsenal ini berniat menyanyikan lagu kebangsaan dua negara tersebut.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Menurut sang ibu, membela Kroasia hanyalah bagian dari pekerjaannya sebagai pesepakbola, sedangkan Brasil tetap harus selalu berada di hati Eduardo.

Satu pemain berdarah Brasil lainnya adalah Sammir. Pemilik nama lengkap Jorge Sammir Cruz Campos ini melakoni debut bersama Kroasia pada 2012. Total, gelandang Getafe ini sudah membela Kroasia dalam 6 pertandingan.

Bagi Sammir, laga melawan Brasil juga akan terasa emosional. Apalagi, pemain 27 tahun ini sempat membela Selecao di level junior. Sebelum menjadi warga negara Kroasia, Sammir sempat membela Brasil U-17 dan U-18.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016